Rabu, 26 Desember 2012

CATATAN KECIL DI PENGHUJUNG TAHUN

CATATAN KECIL DI PENGHUJUNG TAHUN


Tak terasa waktu terus berjalan dengan sombongnya menggerus peradaban. Kita tak pernah bisa menghentikannya. Tuhanlah sang penguasa sang waktu. Dan kita hanya bisa meninggalkan sang waktu dengan berbagai torehan kenangan didalamnya. Apakah kita berkutat dengan kegalauan ataukah kita mensyukuri atas segala pencapaian kita sampai di titik waktu ini.
Aku termenung di ujung waktu, mencoba menoleh ke belakang dengan melihat semua yang pernah tertoreh di tahun ini. Renungan ini bukannya tak bermakna. Tapi membawaku ke tempat dimana aku harus mereview semua hal yang pernah kujalani. Ada hal-hal yang berprogress, tapi ada juga hal dimana sudah “ stag “ dan berjalan ditempat.
Semua mimpi yang pernah ada dalam dream list seolah berlomba-lomba untuk diaktualisasikan secepatnya. Memang ada dream jangka pendek dan ada dream jangka panjang. Terkadang kita hanya menulis dream kita tanpa target waktu yang jelas sehingga saat kita tiba dititik akumulasi waktu yang panjang, semua terlihat seolah penantian tak bertepi. Ya...pelajaran tentang waktu belum usai dan tak akan pernah usai sampai kapanpun.
Ada yang mengisi tahun ini dengan torehan prestasi sehingga menjadi tahun keemasan dan kejayaan. Tapi sebaliknya justru tahun ini sebagai tahun kegalauan dan penuh kekecewaan . Atau justru tahun ini terasa biasa saja seperti tahun-tahun sebelumnya...datar dan tanpa membawa perubahan apapun. Apapun itu setidaknya kita telah berbuat untuk mengejar mimpi. Dan berjalan mengiringi sang waktu.
Dalam beberapa hari kedepan kita akan menyongsong Tahun Baru. Pasti banyak sekali hal-hal yang masih tertinggal di tahun ini harus segera direlisasikan di tahun baru mendatang. Harapan harus ada, tapi kita tidak bisa berharap banyak dengan sang waktu. Semua ada dalam kendali kita. Semoga mimpi-mimpi lama kita yang sempat menunggu lama dalam atrean panjang bisa sampai di tempat tujuannya. Dan apa yang sudah kita peroleh semoga tetap bertahan dan men jadi lebih lagi lagi. Kita pasti bisa . Amin.

Selamat Menyongsong Tahun Baru.
Mari kita raih asa yang tertinggal.
Kalau masa lalu itu indah.... siapa bilang masa depan tidak bisa indah...bahkan bisa jadi lebih indah dari masa lalu. 

2 komentar:

  1. sukses ya....
    blog walking disini
    kunjungi balik http://boutjahsloncom.blogspot.com/2012/12/hyip-paling-gokil-tahun-2013.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih...sukses juga buat anda

      Hapus